Review Berita Ter Update

Trik Pintar Matematika



Trik pintar matematika, cara mudah untuk menguasai matematika adalah dengan beberapa cara yang harus dilakukan oleh orang tua terhadap putra putrinya pada fase ini keterlibatan orang tua sangat menentukan karena putra putri di usia ini masih perlu bimbingan serta arahan secara tepat.
Apa saja yang harus dilakukan? ada beberapa langkah antara lain :
  1. Tahapan ini masih ada kaitannya pada artikel yang sebelumnya tentang apa saja yang harus dilakukan untuk menguasai matematika kelas dua, ada tambahan pada penguasaan matematika kelas 3 yaitu di samping menghafal perkalian di tambah menghafal pembagian di lakukan seperti menghafal perkalian di artikel/tips sebelumnya.
  2. 2.Tahapan kedua adalah mengenalkan bilangan pecahan di mulai dari pecahan sederhana (dengan menjumlahkan pecahan yang penyebutnya sama) Contoh : 1/3 + 2/3 = 3/3 dan seterusnya, pada pengenalan bilangan pecahan yang sama penyebutnya dilakukan beberapa kali saja sudah cukup.
  3. Langkah selanjutanya (ketiga) mulai mengajarkan pecahan biasa yang penyebutnya tidak sama Contoh : 1/4 + 1/3 = 3/12 + 4/12 = 7/12, akan tetapi di ajari bagaimana cara menyamakan penyebut hal ini bisa dilihat atau di pelajari di buku paket matematika kelas 3, harap dilakukan sesering mungkin kebanyakan pada tahap ini anak-anak masih agak kesulitan cara menjumlahkan bilangan pecahan yang tidak sama.
  4. Tahap ke empat di ajarkan bangun datar seperti Persegi, Persegi Panjang, Segitiga meliputi bagaimana cara menghitung Luas dan Keliling bangun datar tersebut.
Demikian sekilas Trik pintar matematika, cara mudah untuk menguasai matematika walaupun sekelumit informasi yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan berguna untuk kemajuan pendidikan putra putri kita terutama dalam bidang pelajaran matematika.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Trik Pintar Matematika. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://edudik.blogspot.com/2013/09/trik-pintar-matematika.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: almudai - Kamis, 19 September 2013

Belum ada komentar untuk "Trik Pintar Matematika"

Posting Komentar